September 25, 2015

RENUNGAN PAGI HARI SABTU 26 SEPTEMBER 2015

Maleakhi 1:6
Seorg anak menghormati bapanya dan seorg hamba menghormati tuannya. Jika Aku ini bapa, di manakah hormat yg kpd-Ku itu? Jika Aku ini tuan, di manakah takut yg kpd-Ku itu?...
BERPAKAIAN YG PANTAS
Bacaan: Maleakhi 1:6-14
Pak Tirta diundang Pak Bupati ke rumahnya.
Dua hari sebelumnya ia sdh mempersiapkan diri; mencukur rambutnya, membeli kemeja batik baru, menyemir sepatunya. Ia tdk mau berpakaian apa adanya, sebab bisa² Pak Bupati menganggap ia tdk menghormatinya. Begitulah, ketika kita akan berkunjung ke rumah seseorg yg kita hormati, kita akan berusaha tampil "prima", tidak asal²an.

Alangkah baiknya kalau "prinsip" demikian diberlakukan juga ketika kita beribadah di gereja.
Bukan berarti kita hrs selalu berpakaian baru, tetapi setidaknya berusahalah tampil baik.
Minimal rapih dan bersih.
Sayangnya selalu saja ada orang yg datang ke gereja dg berpakaian seperti kalau mau jalan² ke mal, atau bahkan ke pasar. Mungkin mereka beralasan, Tuhan menilai hati bukan pakaian. Tidak salah, tetapi jangan lupa, apa yg tampak dari luar biasanya merupakan cerminan yg ada di dalam hati.
Umat Tuhan mendapat teguran keras melalui Nabi Maleakhi. Mereka telah mempersembahkan korban secara sembarangan asal²an (ayat 7,8). Bisa jadi mereka juga berpikir, Tuhan tidak melihat wujud dari persembahan itu. Ternyata tindakan mereka mengundang murka Tuhan, sebab mereka telah menunjukkan sikap tdk hormat tdk menghargai Tuhan, Sang Raja di atas segala raja (ayat 14).
Hal ini bisa jadi pelajaran buat kita. Ketika kita akan datang ke rumah Tuhan, nilailah dulu, apakah yg kita kenakan itu cukup pantas dan sopan utk hadir di hadirat Sang Raja Mahakudus - AYA

PENAMPILAN YG PANTAS TDK HARUS BAGUS DAN MAHAL CUKUP TDK MENJADI BATU SANDUNGAN BAGI ORANG LAIN
Selamat pagi, selamat berakhir pekan bersama keluarga & kawan. Semoga kita sekalian dilindungi, dibimbing & diberkati oleh Allah yg mahakuasa. Dalam nama Yesus Kristus Tuhan kita.
~ Halleluya, amin ~

0 komentar:

Post a Comment